No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Cara Menulis Alamat yang Benar Dalam Bahasa Inggris

Lisensi KontenDaily Blogger Pro
Lisensi GambarFreepik.com
Kategori KontenEnglish Writing
Tujuan Konten:Membantu pembaca daily blogger pro agar bisa mengetahui cara penulisan alamat dalam bahasa Inggris yang benar beserta format penulisannya.

Kalau sebelumnya kita sudah belajar kosakata alamat dalam bahasa Inggris. Sekarang kita belajar cara menulis alamat yang benar dalam bahasa Inggris yuk!

Mengenal Kaidah Penulisan Alamat & Penulisannya yang Benar Dalam B.Inggris

Pertama, kita mulai dengan pembahasan dasar mengenai alamat itu sendiri ya. Setelah itu baru kamu pelajari kaidan penulisan alamat yang benar dalam bahasa Inggris beserta contoh alamat di Amerika dan Indonesia.

Alamat dalam Bahasa Inggris

Kamu pastinya sudah tahu ya apa bahasa Inggrisnya alamat? Ya, benar: adress. Baik itu di Indonesia dan di Inggris, alamat harus ditulis lengkap agar orang lain bisa mengunjungi lokasi rumah kita dengan tepat. Bahkan, kita sering belanja online, bukan? Kalau alamatnya tidak lengkap, paket kita bisa nggak sampai rumah.

Cara Menulis Alamat Pribadi

Ada dua contoh oenulisan alamat yang akan saya lampirkan di konten ini, yaitu contoh penulisan alamat rumah yang digunakan olah warga Amerika dan Indonesia.

Kaidah Penulisan Alamat B.Inggris:
  • Gunakan huruf besar; Jakarta, Bandung, Surabaya.
  • Urutkan informasi alamat dari spesifik ke umum: Nama Orang, Nama jalan dan nomor rumah, Nama desa/kabupaten, Nama kecamatan/kota, Nama propinsi, kodepos
  • Gunakan tanda baca koma (,)
  • Tidak Merubah Format Penulisan Pada Bagian Alamat: Jangan rubah Jalan Mangga menjadi Mango Street ya. Harusnya: Mangga Street.
  • Baris pertama adalah nama pemilik alamat, pengirim / penerima
  • Baris kedua, bisa tuliskan nama organisasi atau perusahaan (jika dari perusahaan)
  • Baris ketiga, tulis nomor gedung dan nama jalan.
  • Baris terakhir, tuliskan nama kota, nama wilayah dan kode pos.
Amerika Steven Miller
3241 Landing Lange, APT 5
Louisville, KY 40018-1234

Indonesia Linda Permatasari
Mangga Street no 5, Petir District
Serang City, Banten Province

Kesimpulan

Dengan mempelajari cara menulis alamat yang benar dalam bahasa Inggris, kamu akan sangat terbantu khususnya jika sedang studi ke luar negeri dan ingin memberitahu alamat apartemen, asrama, atau kost milikmu kepada orang lain. Dan seperti biasa, semoga konten ini bisa bermanfaat untukmu ya.