No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Cara Membuat Huruf Drop Cap di Postingan Blogspot

Lisensi KontenDaily Blogger Pro
Lisensi GambarDaily Blogger Pro
Kategori KontenBlogspot Plugin
Tujuan Konten:Membantu pembaca daily blogger pro agar bisa menginstall plugin huruf besar diawal kalimat paragraf pertama pada halam artikel blogspot

Buat kamu yang sering membaca artikel di internet, kamu pasti pernah melihat jenis huruf yang tebal dan besar sendiri diawal kalimat pada paragraf pembukanya. Ini disebut Drop Cap.

Jika di Wordpress, kamu bisa menggunakan plugin, sedangkan di blogspot, kamu harus menginstallnya secara manual menggunakan sumber kode (Source code) manual.

Di konten seri plugin blogspot kali ini, saya ingin membagikan fitur / plugin blogspot lagi, kali ini plugin Drop Cap untuk disematkan di artikel.

Cara Menginstall Plugin Drop Cap di Postingan Blogger.com

Kodenya hanya terdiri dari html dan css saja. Keduanya diletakkan pada editor postingan, spesifiknya, letakkan kodenya di "Tampilan HTML".

Silahkan salin kode html dan css berikut ini:

<p class="DBPdropcap"><span>T</span>ulis teks kamu disini.</p>

Note: untuk kode html, kamu bisa tempatkan dimana saja, sedangkan kode CSS, harap letakkan di dalam tag style. Kamu bisa membuat tag ini sendiri seperti ini;

<style> Taruh kode css disini </style>

/* Drop Cap Post Plugin Dailybloggerpro.com Start*/

[class~=DBPdropcap]:first-letter{font-size:350%;}[class~=DBPdropcap]:first-letter{font-weight:bold;}[class~=DBPdropcap]:first-letter{float:left;}[class~=DBPdropcap]:first-letter{margin-left:0;}[class~=DBPdropcap]:first-letter{margin-bottom:0;}[class~=DBPdropcap]:first-letter{margin-right:6pt;}[class~=DBPdropcap]:first-letter{margin-top:.25pc;}[class~=DBPdropcap]:first-letter{line-height:.46875in;}
/* Drop Cap Post Plugin Dailybloggerpro.com End*/

Demo

Plugin Dropcap Blogspot sangat berguna untuk kamu yang ingin membuat variasi gaya penulisan artikel agar pembaca melihat huruf pertama tebal tersebut diawal paragraf Kamu bisa menggunakan plugin dropCap ini di paragraf manapun yang kamu inginkan. Dan fitur teks drop cap ini bisa dipakai di halaman postingan atau halaman statis.

Penutup

Plugin Drop Cap ini berguna untuk membuat pembaca lebih nyaman saat mulai membaca tulisanmu sedari paragraf pertama. Well, itu saja untuk sekarang, di lain kesempatan, saya akan berbagi plugin lainnya yang bisa diterapkan di halaman postingan blogspot. Semoga konten ini bermanfaat untukmu ya.