Cara Kreatif Melakukan Ping Blog di Ping-o-Matic!

Bagaimana Cara Melakukan Ping Blog di Ping-o-Matic?

Setelah kemarin mengetahui apa itu ping dan manfaatnya untuk blog.

Pasti Kamu ingin langsung praktek dong gimana sih caranya melakukan ping blog dan kemana saya harus pergi untuk melakukan ping. Kalau kamu lupa atau baru mengenal ping dari tulisan ini, maka ada baiknya kalau kamu membacanya terlebih dahulu di halaman ini: Apa itu ping dan manfaatnya untuk blog? Nah setelah Kamu mengetahui barulah Kamu kembali lagi ke artikel ini dan langsung mempraktekkannya.

Sebenarnya ada banyak sekali ping blog service atau layanan ping blog yang menyediakan jasa untuk melakukan ping, salah satunya adalah Ping-o-Matic! Kenapa saya merekomendasikan Kamu menggunakan layanan Ping-o-Matic? Karena saya sendiri sering menggunakannya dan saya rasa layanan ping-o-matic ini cakupan pengiriman cakupan sektornya sangat banyak dan luas diantaranya:


Coba Kamu perhatikan gambar diatas, layanan Ping-o-Matic akan mengirimkan data pembaharuan blogmu ke 19 direktori terkenal seperti Weblogs.com, NewsGator, Blogdigger, Topic Exchange, SkyGrid, Blog.gs, My Yahoo!, Weblogalot, Google Blog Search, Collecta, Feed Burner, PubSub, News Is Free, Spinn3r, Superfeedr, Audio Weblogs, RubHub, A2B GeoLocation, dan BlogShares. Hanya dengan sekali ping, Kamu bisa memberitahu 19 direktori terkenal, menarik, bukan? :)

So, Bagaimana Cara Melakukan Ping Blog di Ping-o-Matic?

1. Kunjungi situs resminya di: www.pingomatic.com.

2. Setelah masuk ke situs resminya, maka kamu akan mendapati tiga kotak yang harus kamu isi, yaitu: kotak pertama dengan judul title blog silahkan Kamu isi dengan nama blog Kamu, kotak yang kedua dengan judul blog homepage silahkan kamu isi dengan alamat blog Kamu, dan kotak terakhir yang berjudul rss url silahkan kamu isi dengan alamat rss blog kamu. Walaupun dalam kotak ketiga rss url hanya merupakan optional yang artinya boleh diisi atau boleh juga tidak, namun saya sarankan untuk mengisinya agar ping blog Kamu lebih optimal dan maksimal.


3. Kalau kamu sudah mengisi ketiga kotak diatas, langkah selanjutnya adalah menceklis direktori yang mau kamu kirimi pembaharuan dari blogmu, saran saya silahkan ceklis semuanya agar lebih optimal.


4. Langkah terakhir adalah Kamu hanya tinggal mengklik tombol send ping.


5. Setelah Kamu mengklik tombol "Send Pings" maka kamu akan diajak kehalaman selanjutnya yaitu halaman pemberitahuan bahwa Kamu sudah berhasil melakukan ping blog di Ping-o-Matic. Kira-kira seperti ini gambarnya:


6. Selamat. Kamu sudah berhasil melakukan ping di Ping-o-Matic. :)

Dengan demikian sekarang kamu sudah bisa dan menguasai cara melakukan ping blog di Ping-o-Matic. Saya ucapkan selamat. :)

Sudah pernahkah Kamu melakukan ping di Ping-o-Matic? Atau apakah ini pertama kalinya Kamu melakukan ping di Ping-o-Matic?