No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Mengenal Apa Itu Team Match-up Dalam Lomba Debat

Topik KontenDebat B.Inggris
Kategori KontenKelas Debat Dasar
Lisensi Pemilik KontenDaily Blogger Pro
Lisensi Konten GambarDokumentasi Pribadi
Tujuan Konten:Membantu pembaca daily blogger pro agar bisa siap menghadapi lomba debat ketika dewan juri / panitia melakukan team match-up

Dalam lomba debat, setelah sesi motion launch selesai diumumkan juri, sesi selanjutnya adalah team match-up.

Untuk debater yang sudah sering ikut turnamen debat mungkin sudah paham dan tidak asing lagi dengan istilah "Team Match-up" ya. Tapi berbeda dengan novice debater alias debater pendatang baru.

Oleh karenanya, artikel ini hadir untuk menemani kamu, novice debater, agar lebih siap lagi menghadapi lomba debat pertamamu, termasuk disiapkan agar tahu apa itu team matchup dan fungsinya dalam lomba debat. Yuk simak pembahasannya sampai tuntas!

Mengenal Apa Itu Team Match-up

Pengertian mudahnya, team matchup adalah sesi pembagian posisi tim debat pro & kontra untuk semua peserta yang mengikuti lomba debat. Cukup mudah dipahami, bukan?

Fungsi Team Match-up

Fungsi team matchup dalam lomba debat adalah membagi tim debat menjadi dua kubu yang saling berlawanan (pro vs kontra). Setiap 1 ronde debat selesai, setiap tim akan berhadapan dengan tim debat lain yang memiliki performa sesuai perolehan skor & victory point (VP) agar debat bisa adil dan dinamis.

Siapa Yang Menentukan Team Match-up Dalam Lomba Debat?

Team Matchup ditentukan oleh ketua juri (Adjudicator Core / Chief Adjudicator) dan wakil ketua juri (Deputy Chief Adjudicator).

Penutup

Team matchup bisa dibilang akan selalu ada dalam semua lomba debat, mau itu debat parlementer asia, british, atau australia. Well, semoga konten edukasi ini bermanfaat buatmu ya :)