Kosakata Nama-nama Jurusan Kuliah Dalam Bahasa Inggris

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok, kasih tip donasi sebagai bentuk apresiasi untuk kreator agar website ini bisa terus aktif hingga 1 tahun mendatang;
10k 20k 25k 50k 100k 150k

Jurusan Kuliah IPA, Tes Jurusan Kuliah, Jurusan Kuliah IPS, Macam-macam Jurusan Kuliah, Memilih Jurusan Kuliah, Jurusan Kuliah untuk Anak IPA, Jurusan Kuliah untuk Anak IPS, Jurusan-Jurusan Kuliah, tips memilih jurusan kuliah jurusan kuliah in english tes kecocokan jurusan kuliah online gratis jurusan kuliah saintek kuliah jurusan manajemen, daftar jurusan kuliah ipa dan ips, jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi, tes psikologi untuk menentukan jurusan kuliah, jurusan jurusan kuliah dan penjelasannya, jurusan kuliah dengan prospek kerja bagus, cara menentukan jurusan kuliah, jurusan kuliah anak ips dengan ipa, jurusan kuliah yang cocok untuk saya, daftar jurusan kuliah di indonesia, jurusan kuliah bahasa inggris, bingung memilih jurusan kuliah, contoh surat permohonan pindah jurusan kuliah, jurusan kuliah yang paling dibutuhkan di dunia kerja, jurusan kuliah merry riana jurusan kuliah it jurusan kuliah terbaik bingung memilih jurusan kuliah jurusan kuliah di ugm aplikasi tes jurusan kuliah cara memilih jurusan kuliah jurusan kuliah di turki jurusan kuliah desain grafis jurusan kuliah paling mudah jurusan kuliah di ui mata kuliah jurusan psikologi
Kalau kebetulan kamu baru saja lulus SMA dan berniat untuk melanjutkan studi ke jenjang S1, itu berarti kamu akan dihadapkan untuk menentukan pilihan jurusan atau program studi idamanmu, bukan? Eh, by the way, kamu udah tahu belum apa itu program studi?

Kalau belum, semoga saja, artikel seri daily English vocabulary kali ini bisa membantu kamu menemukan jurusan kuliah yang kamu inginkan, kosakata seri ke-50 ini akan mengajakmu untuk mengenali kosakata mengenai nama-nama jurusan kuliah dalam bahasa inggris. Sudah siap belajar kosakata bahasa inggris baru hari ini? Yuk disimak ulasannya dibawah ini

Di konten kosakata bahasa inggris ini, kamu akan belajar;

1. List kosakata jurusan kuliah dalam b.inggris
2. Contoh kalimat kosakata jurusan kuliah dalam b.inggris
3. Latihan speaking dengan dialog
4. Ada fitur flash card gambar untuk me-review kosakata & dialog
5. Tips menguasai kosakata b.inggris
6. Tips pelafalan bunyi kosakata ala aksen british dan amerika
7. Fitur kuis online untuk latihan pemahaman kosakata b.inggris kamu
8. Ada fitur daftar konten lengkap berisi puluhan konten kosakata b.inggris gratis untuk kamu, pembaca DBP

Kosakata Nama-nama Jurusan Kuliah Dalam Bahasa Inggris


Kosakata Jurusan Kuliah Dalam Bahasa Inggris
English Education DepartmentJurusan Pendidikan Bahasa Inggris
English Literature DepartmentJurusan Sastra Bahasa Inggris
Biology Education DepartmentJurusan Pendidikan Biologi
Physics Education DepartmentJurusan Pendidikan Fisika
History Education DepartmentJurusan Pendidikan Sejarah
Counseling Guidance DepartmentJurusan Bimbingan Konseling
Management DepartmentJurusan Manajemen
Psychology DepartmentJurusan Psikologi
International Relation DepartmentJurusan Hubungan Internasional
Islamic Education DepartmentJurusan Pendidikan Agama Islam
Public Health DepartmentJurusan Kesehatan Masyarakat
Primary School Teacher Education DepartmentJurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Early Childhood Education DepartmentJurusan Pendidikan Anak Usia Dini
Indonesian Education DepartmentJurusan Pendidikan Bahasa Indonesia
Economics Education DepartmentJurusan Pendidikan Ekonomi
Geography Education DepartmentJurusan Pendidikan Geografi
Japanese Education DepartmentJurusan Pendidikan Bahasa Jepang
Taxation DepartmentJurusan Perpajakan
Accountancy DepartmentJurusan Akuntansi
Engineering DepartmentJurusan Teknik Mesin
Electrical Engineering DepartmentJurusan Teknik Elektro
Informatics Engineering DepartmentJurusan Teknik Informatika
Nutritional Sicence DepartmentJurusan Ilmu Gizi
Cardiovascular Engineering Department
Jurusan Teknik Kardiovaskular
Communication Sciences Department
Jurusan Ilmu Komunikasi
Pharmaceutical DepartmentJurusan Farmasi
Pharmacist DepartmentJurusan Profesi Apoteker
Islamic Banking DepartmentJurusan Perbankan Syariah
Educational Administration DepartmentJurusan Administrasi Pendidikan
Medical Sciences DepartmentJurusan Ilmu Kedokteran
Agribussiness DepartmentJurusan Agribisnis
Agrotechnology DepartmentJurusan Agroteknologi
Veterinary Science DepartmentJurusan Ilmu Kedokteran Hewan
Fisheries Sciences DepartmentJurusan Perikanan
Philosophy DepartmentJurusan Ilmu Filsafat
Law DepartmentJurusan Hukum
Computer Science DepartmentJurusan Ilmu Komputer
Information Technology DepartmentJurusan Teknologi Informasi
Music DepartmentJurusan Musik
Mathematics Education DepartmentJurusan Pendidikan Matematika

Contoh Kalimat Kosakata Jurusan Kuliah Dalam Bahasa Inggris

Selain tahu kosakata jurusan kuliah, kamu pastinya mau dong, bisa menggunakannya dalam percakapan keseharian. Siapa tahu kalau bentuknya kalimat singkat, kamu lebih pede latihannya ketimbang praktek pakai teks dialog yang panjang.

Contoh Kalimat:
  • Hi, what is your major? | Hai, kamu dari jurusan apa?
  • Wanna go to canteen after class? | Sehabis kelas berakhir, ke kantin yuk.
  • I choose this department because I like learning English language. | Aku pilih jurusan ini karena suka dengan b.Inggris

Dialog Jurusan Kuliah Dalam Bahasa Inggris

Selain ada konten kosakata program studi dalam bahasa inggris, kami juga ingin berbagi konten gratis lainnya lagi buat kamu. Kali ini kamu ingin berbagi contoh dialog bahasa inggris tentang jurusan kuliah dan juga daftar lengkap kosakata bahasa inggris lainnya yang bisa bikin perbendaharaan kosakatamu makin banyak. Silahkan nikmati kontennya dengan mengklik tab konten dibawah ini;

Dialog Bahasa Inggris tentang Menanyakan Jurusan Kuliah

Agung: Hi. I'm Agung. nice to meet you.
Yolanda: Hi, Agung. I'm Yola. Nice to meet you too.
Agung: What is your major?
Yolanda: English department. And you?
Agung: Same with you, Yola.
Yola: You too? Glad to hear that.

Terjemahan

Agung: Hai, senang bertemu denganmu. Namaku Agung.
Yolanda: Hai, Agung. Namaku Yola. Senang bertemu denganmu juga.
Agung: Kamu jurusan apa?
Yolanda: Jurusan bahasa inggris. Kalau kamu?
Agung: Wah jurusan kita sama, Yola.
Yola: Beneran kita satu jurusan? Seneng deh.

Dialog Bahasa Inggris tentang Meminta Tolong untuk Menemani Pinjam Buku di Perpustakaan Kampus

Alif: Sa, can you accompany me to borrow some book at library?
Lisa: Sure. How about after class over?.
Alif: Okay. Thank you.
Lisa: Your welcome.

Terjemahan

Alif: Sa, bisa temenin aku pinjem buku di perpustakaan, nggak?
Lisa: Boleh aja kok. Aku temenenin sehabis kelas selesai ya.
Alif: Makasih ya.
Lisa: Iya, sama-samay.

Flash Card Gambar Kosakata dan Dialog


Setelah membaca daftar lengkap kosakata program studi dalam bahasa inggris dan contoh dialognya. Saya ingin berbagi flash card dalam bentuk gambar digital nih buat teman-teman pembaca supaya bisa belajar kosakata dengan media visual. Gambarnya bisa kamu unduh gratis ya. Silahkan dinikmati kontennya. :)


Cara Mudah Menguasai Kosakata Bahasa Inggris

Ada 4 tips praktek yang bisa kamu gunakan supaya bisa menguasai kosakata tentang jurusan kuliah dengan mudah dan cepat. Silahkan klik judul tips prakteknya dibawah ini ya, nanti akan muncul uraian ringkas bagaimana cara prakteknya. :)
  • Caranya cukup mudah, buka artikel kosakata jurusan bahasa inggris di blog DBP, ajak temanmu untuk berlatih, satu orang berperan sebagai penanya, satu lagi berperan sebagai penjawab. Kamu bisa bertanya apa bahasa inggrisnya jurusan hukum. Kemudian, temanmu harus menjawabnya dengan benar. Kalau masih salah, bisa cek artikel kosakata jurusan kuliahnya lagi di DBP, boleh kok.

  • Kami meyakini sekalipun kamu dan temanmu jurusan bahasa inggris, tidak semua pede praktek speaking dari dasar lewat kosakata berdua atau lebih. Untuk itu, kamu bisa menggunakan metode reading aloud, yaitu membaca kosakata dengan suara keras sendiri, hal ini akan membuat kamu terbiasa mengucapkan pelafalan kosakatanya dan mempermudah mengingatnya karena sering kamu ucapkan.

Pelafalan Bunyi (Pronunciation) yang Benar ala British dan American Accent

Mau punya pelafalan bunyi kata ala ala british atau amerincan aksen? Kamu bisa coba Google Translate, Oxford Online Dictionary, Cambridge Online Dictionary, dan aplikasi kamu lainnya

Ambil satu kosakata jurusan kuliah di artikel ini dan paste ke Google Translate. Pilih tombol sound agar kata yang kamu salin tadi ada suaranya. Bila google translate sudah melafalkan bunyinya, kamu bisa menirukan bunyinya. Hal ini berguna agar bahasa inggris kamu mudah dimengerti orang lain karena pelafalan bunyinya benar.

Kedua, kamu bisa ambil kosakata jurusan kuliah di artikel ini, misalnya; psikologi, nah coba gunakan kamus Online Oxford atau kamus Online Cambridge, biasanya ada dua pilihan pelafalan bunyi, ada UK dan US, pilih aksen yang kamu mau.

Kuis Online Kosakata Jurusan Kuliah Dalam B.Inggris

Setelah belajar kosakata, contoh kalimat, dialog, flash card, tips belajar dan pelafalan, ada baiknya kamu mencoba latihan dan menguji pemahamanmu lewat fitur kuis online berikut ini, silahkan;
Kuis Online:

Penutup

Saya ucapkan selamat padamu. Kini, kamu sudah mengenal dan mengetahui kosakata yang digunakan untuk menyebut nama-nama jurusan kuliah dalam bahasa inggris. Bagaimana artikel kosakata ini menurutmu?

Oh iya, buat kamu yang masih mau belajar kosakata bahasa inggris lainnya, kamu bisa akses materinya lewat daftar lengkap kosakata bahasa inggris dibawah ini ya, udah aku siapin spesial buat kamu lho. Yuk cek daftar isi kosakata bahasa inggrisnya dibawah ini. :)

Daftar Lengkap Konten Kosakata Bahasa Inggris di DBP


Yuk belajar kosakata bahasa inggris lainnya, gratis kok, klik tombol show all dibawah ini ya, nanti kamu bakalan bisa akses puluhan artikel berisi kosakata bahasa inggris yang bisa kamu pelajari. Selamat belajar.
Daftar Isi
Loading....

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating & kirim tip donasi untuk kreator agar website ini bisa aktif hingga 1 tahun mendatang;


10k 20k 25k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten & Aturan Berkomentar

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang keras menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website, blog, karya ilmiah (jurnal, skripsi, buku komersil). Aturan berkomentar mudah, cukup komentar sesuai topik artikel, semua komentar akan dimoderasi, komentar yang relevan & tidak SPAM akan diterbitkan.